Saturday, June 4, 2011

salah niat

salah masuk kelas pernah dialami beberapa mahasiswa. ane termasuk salah satunya *ketahuan niat kuliah kurang. hahaha

matahari yang terik, membuat suasana siang makin hot dan niat kuliah makin menipis. kuliah di siang hari emang butuh perjuangan. *pagi melawan kantuk, siang melawan kantut. itumah dasar ane aja mustika bantal!!

siang menuju kampus, ane udah debat sama teman.
teman : "kamu kuliah di lantai tiga ya?" (kita ga sekelas)
ane : "ga, di lantai empat kok" jawab ane
teman : "iya gitu? kamu kuliah keuangan sama bapak XX kan?"
ane : "iya" *malas ngomong.
teman : "perasaan di lantai tiga deh."
ane : "ga kok lantai empat" kekeuh, dalam hati ini siapa yang kuliah keuangan sih. rese deh teman ane. *kesel

dengan PD ane menuju lantai empat, kebetulan ada papan pengumuman. liat jadwal. ternyata eh ternyata ruangan depan papan pengumuman MK keuangan.
"tuh kan, kata ane juga apa. ruangannya di lantai 4

masuk, kebetulan di depan kosong. duduk, diam. 5 menit berikutnya feeling mulai ga sedap. "dosennya kok beda." ane positif thinking aja "mungkin ini dosen pengganti"
liat kiri-kanan-belakang "kok wajahnya ga ada yang kenal" tetap positif thinking "kan MK ini baru 2 kali masuk, kali aja ane emang belum hapal wajah mereka" *Selesai UAS

ane pun memberanikan diri, bertanya pada 2 cowok kece yang duduk di samping.
ane : "bapaknya kemana? kok ga masuk?" tanya ane setengah berbisik.
2 cowok kece : " ha? " pasang tampang bingung.
ane : " ini MK keuangan kan?"
2 cowok kece : "iya"
ane : "dosennya pak XX kan?"
2 cowok kece : "ga kok, dosennya emang ini."
ane : "lah ini benaran MK keungan kan?" kekeuh
2 cowok kece : "iya, tapi dosennya emang si ibu itu"
ane : ................. (diam)

2 menit kemudian,
ane : "kayaknya ane salah masuk kelas deh."
2 cowok kece : " y udah ngomong aja ke dosennya. minta izin keluar"
ane diam, dalam hati "emang nt fikir ane bego, ngomong kayak gitu mah sama aja bunuh diri. ntar anak-anak sekelas akan mentap ane penuh kekaguman atas kedudulan ane.. huhuhu

akhirnya,
karena kelas itu bubar di jam yang sama seperti kelas ane, ane pun menitipkan tas ke 2 cowok kece tersebut. ane pura-puranya minta izin ke toilet, ngintip papan pengumuman lagi dan "ohhh,,tidaaaaakk" tenyata teman ane benar. dilantai 3 ada juga MK yang sama.. huhuhu *lompat dari lantai 4.

tapi sebenarnya, ane bukan hanya bermasalah dengan ruangan tapi juga jam kuliah.
pernah sekali ane udah yakin banget kuliah penggantinya pukul 15.30.
sempat ribut sama petugas sekre buat nyari ruangannya.

ane : "pak kelas M untuk pengganti Manajemen proyek di ruangan mana?" *sumpah kelasnya itu ane ngarang aja. pokoknya kan yang penting mata kuliahnya.. haha
petugas sekre : "dosennya siapa?"
ane : "......(diam)...... ga tau pak"
petugas sekre : "aduh, masa nama dosen sendiri kagak tau"
ane : "y udah sih, pokoknya penggati manpro aja. yang hari ini pukul 15.30"
petugas sekre : "ga ada, ada juga kelas K dosen bapak XX. pukul 09.30 tadi di ruanganMM"
ane : "ga bukan itu, yang sekarang. y udah deh makasih" *bete

keluar ruangan sekre, ane ingat sempat nulis nama si dosen di catatan. ternyata ingatan ane benar.

masuk lagi ke sekre.

ane : "udah dapat pak, nama dosennya bapak XX"
petugas sekre : "itukan yang kelas K tadi, pukul 09.30. selain itu ga ada lagi"
ane : "........(diam)..." dalam hati "si petugas sekre ga asik nih ah"
masih ga percaya, akhirnya ane memutuskan mengelilingi kampus. mencari ruangannya.
setengah frustasi, ane akhirnya menghentikan pencarian dan mampir ke perpus. kebetulan ketemu teman sekelas. dari dialah ane dapat inpo, emang benar kuliah penggantinya pukul 09.30 tadi.. *hoaaaa,, pingsan di perpus.

nb: kuliah harus disertai niat yang kuat :D


No comments:

Post a Comment