Wednesday, June 8, 2011

selagi bisa :)

skripsi masih menjadi alasan utama eksisnya ane di kampus.
rebutan kursi di bus biru dan kejar-kejaran sama dosen menjadi dua agenda yang sulit dihindari..

sebagai mahasiswa ya
ng anti korupsi dan cinta gratisan. bus biru menjadi transportasi utama dalam mencapai gelar sarjana (selain nebeng motor teman.. wkwkw).
yaaa,, itung-itung memanfaatkan dengan baik sarana dan prasarana yang disediakan kampus. #ngeles.com

sedikit info: bus ini adalah bus kampus, gratis dan ber AC. pagi (jam operasinya ga tau, a pernah ikut yang pagi. haha), siang 11.30 dari kampus setiabudi-dakol, balik lagi dakol-setiabudi pukul 13.30. balik lagi ke dakol pukul 15.30 dan terakhir ke setiabudi pukul 17.30. begitu setiap harinya si bus bolak-balik kayak setrikaan.

setengah jam sebelum keberangkatan, tempat duduknya udah penuh sama tas. nanti 15 menit menjelang keberangkatan para pemilik tasnya nyusul (tanya kenapa? kenapa nanya?) wkwkwkkw..

hari ini, ane seperti biasa menuju dakol ngikut bus biru pukul 11.30 untuk sidang proposal pukul 13.00. selesai sidang proposal, si bus biru udah kabur aja.
mau nunggu bus pukul 17.30 malas banget, sendiri di dakol bikin ane mati gaya.

pengen pulang, ga bawa duiiit (penyakit malas bawa dompet akut T_T)

ane pun memutuskan ke perpus bentar, liat-liat referensi buat revisi.
tapi panasnya siang yang berhasil bikin ane gerah memaksa, mengharuskan dan mewajibkan ane pulang. pengen mandi dan tidur.. #pulangkan saja aku pada ibuku dan juga ayahku *nyanyi ala nike ardila :D

kebetulan yang jaga perpusnya, si bapak-bapak muda dan baik hati.
sebenarnya ga kenal sih sama beliau. namanya ga tau, ngobrolnya juga kalau lagi minjem buku aja. tapi tampang-tampangnya, beliau ini orang baik.

melihat tampang baiknya, ane pun tertarik untuk :

ane : "pak, pinjem duit dong.."
si petugas : "ha?" (menatap bingung)
ane : "pinjem duit, buat ngangkot."
si petugas : "ah, kamu bercanda aja"
ane : "serius, ga bawa uang dan dompet."
si petugas : "beneran?" (pasang tampang serius)
ane : "iya pak, ntar besok kesini lagi. nanti diganti."
si petugas : "ini saya punya 20ribu" (ngeluarin uang dari dompet)
ane : "10ribu aja pak."
si petugas : "udah di bawa aja, ntar kalu ada apa-apa di jalan."
ane : "okey, makasih. besok ya pak" (senyum sejenak dan kabuuurrr). sambil tak lupa "pak jangan bilang-bilang ke orang ya saya minjem uang" wkwkwkkwkw

akhinya ane berhasil ngutang ke si bapak petugas perpus. hahahha

ga bawa duit dan dompet apalagi ATM emang kebiasaan buruk yang sering sekali terjadi.
bikin pacar ane geleng-geleng kepala, bayangin aja perjalanan bandung-surabaya-malang ane lalui hanya dengan duit 100.000 di saku celana tanpa dompet dan ATM.. hahhahaha

karena kebiasaan ini, ane juga pernah.
naik angkot, begitu mau bayar. dompet ga ada, duit juga ga punya. untung aja ada teman lagi lewat. ane langsung melompat turun dari angkot, teriak ke si sopir "bentar pak" ngejar si teman
ane : "heyyy.. oyyy.. cuyyy"
teman ane : "kenapa kamu?" tanya teman
ane : "pinjem 2000 dong, bayar angkot"
teman ane : (menatap takjub) "masya ALLAH, kirain teriak-teriak mau ngajak bareng"
ane : hehehe
si sopir yang melihat adegan hot itu, hanya senyam-senyum sambil geleng-geleng kepala. paling dalam hati beliau berkata "gila si cewek itu, cakep-cakep kagak modal"
ga apa-apalah yang penting cakep.. wkwkwkwkkw

atau pernah juga ke perpus, mau ngembaliin buku. ternyata kena denda dan lagi-lagi ga bawa duit. liat kiri-kanan. eh ada teman.. jadilah :
ane : "cuyy,, sini bentar dong"
teman ane : (berjalan meghampiri) "apa sih?"
ane : "minta seribu dong. buat bayar denda buku. ga bawa duit nih" (ngomong dengan cueknya)
teman ane : "parah nih anak" (akhirnya walau ga ikhlas ngeluarin duit seribu juga.
ane: makasih ya.. (kaburrr)


nb: pinjam selagi bisa, ga bisa ya udah ngutang aja.. #abaikan agak kabur.. wkwkwkwk

No comments:

Post a Comment