Monday, May 30, 2011

yuk mari ngecengin.. :D

"dia kece deh, aku tersepesona"
"dia pinter deh, aku suka"
"dia baik deh, aku mau dong sama dia"

"dia alay, mau dong nampar dia" *abaikan, bagian ini :D

biasanya diawali dengan hal-hal kecil yang membuat kita merasa seseorang itu kece/pinter/baik/dll, lalu disusul rasa kagum dan penasaran hingga akhirnya kita pun memutuskan untuk ngecengin orang tersebut.

masalah keceng-mengecengi. jadi ingat masa muda dulu. *huahahahuahauah, aku tuaaa!!
masa aktif-aktifnya ane ngeceingin cowok itu di SMA. ngecenginnya ga nanggung-nanggung dari adik tingkat sampe gurupun pernah ane kecengin. hahaha

masa-masa SMA kan suka ada tuh, mahasiswa PKL yang suka gantiin guru ngajar di kelas. kebetulan ada yang kece, udah kece baik pula. siapa coba yang nolak. haha
gara-gara ngecengin beliau, tiap pulang les ane minta sama si mas bentor (becak motor) lewat depan rumahnya (*beneran ya, yang namanya suka. liat atap rumah aja rasanya senang minta ampun.)

suatu sore, seperti biasa ane dan teman pulang les lewat depan rumah si guru, si guru lagi nongol di depan rumah. senang, riang ane pun nyapa dia lantang dan penuh senyum. tapi kebahagiaan itu hanya sesaat, saat melihat wanita yang duduk disebelahnya hati ane panas, pengen rasanyn turun dan ngamuk-ngamuk sama tuh cewek, apalagi saat ane tau dari teman ternyata cewek itu pacarnya. langsung dah "hancur..hancur hatiku" *ala olga.

ketahuilah saudara-saudara, nyampe rumah ane langsung ngurung diri di kamar dan nangis gara-gara patah hati.. wkwkwkkw *benar-benar ane anak alay dah!! huhu

apakah hal ini membuat ane kapok ngecengin guru???

tidak saudara-saudara.
terbukti, berikutnya ane masih juga ngecengin guru PKL. orangnya islami banget dah, ngajar aja ga mau natap cewek. tiap kali dia ngajar dia hanya natap dinding. agak aneh tapi lucu, jadilah ane jatuh hati.. jeng..jeng..jeng. jurus pamungkas pun ane lakukan, setelah bersusah payah mendapatkan no hpnya, ane lalu sok.sok bertanya tentang agama. cukup sukses kita jadi sering smssan walaupun dia ga tau siapa ane. tapi akhirnya ane mundur perlahan. hahaha

selesai dengan kisah bersama para guru, ane pun pindah haluan ke adek tingkat. wkwkw
ane tergila-gila sama seorang adek tingkat yang ramah, sopan, tempat nongkrongnya di mesjid lagi. *kagak nahan deh pokoknya. haha
gara-gara ngecengin si adek tingkat, ane tiapkali mau buang air selalu ke toilet dekat mesjid biar lewat kelas si adek tingkat, padahal toiletnya agak jauh dari kelas ane. tapi ga apa-apalah, lumayan bisa curi pandang dikit ke dia ya sekedar ngecek aja "lagi apa kecenganku" hahaha

pernah sekali, ane ke toilet diantarin teman. ada 4 toilet berjejer dekat mesjid, tapi ane maunya hanya masuk toilet dua yang saat itu masih ada orangnya. sambil nunggu kita ceritaan, ane menceritakan tentang kecengan ane tersebut.
dan begitu pintu di buka ane yang udah siap di depan pintu toilet kaget minta ampun, berasa meleleh saat itu juga karena yang keluar itu ternyata kecengan ane yang tadi ane cerita ke teman "ohhh,, tidak.. apakah dia mendengar? tidakk salah lagi,pasti dia mendegar karena suara ane kayak orang lagi orasi saat bercerita tadi" huhuhuhu. seketika, kaki ane lemassss dan berasa pengen hilang saat itu juga.

pokoknya saat-saat ngecegin orang itu, enak banget dah. ane sempat kecewa saat tau teman ane ngecengin si adek tingkat itu juga. tapi seiring berjalannya waktu, kita jadi kompak dalam hal ngecengin si adek tingkat. hahaha

karena sama-sama merupakan pengurus osis pada saat itu, jadinya kita sering ketemu. belum lagi kalu rapat osisnya sore. senang banget kalu warna baju yang dipake sama dia sama kayak yang lagi ane pake. ane pun bisa dengan gembira ngomong ke teman "aseekkk deh, baju ane sama dia sama. kayaknya kita jodoh deh. jadi kamu ga usah ngarap lagi ya" hahahha *labil

akhir cerita dari ngecengin si adek kelas adalah kita harus kecewa, karena dia jadian sama teman sekelasnya. yang kalu menurut ane dia mah ga cocok, yang cocok itu ya ane.. ahahahha *tante-tante buas.

kata pepatah mati satu tumbuh seribu, selesai kisah dengan si adek tingkat satu ini. ane pun pindah ke adek tingkat lainnya. masih sekelas sih sama adek tingkat si kecengan sebelumnya. adegan toilet alasan untuk ngecengin pun tetap dijalankan. dan masih sama, cerita antara ane dan diapun ada unsur toiletnya.

saat itu ane lagi pengen buang air, penghuni toilet dari tadi kagak keluar-keluar. ane jadi kesel dan ngetuk-ngetuk pintu "cepattt oyy" semenit kemudian si penghuni keluar dan "jeng..jeng..jeng" lagi -lagi ane kaget karena yang keluar itu adalah si adek tingkat kecengan ane. tambah kaget lagi waktu dia ngomong "makasih, udah mengingatkan" huhuhuhu, ane lemes, sedih dan takjub. dalam keadaan tak berdaya, ane buru-buru masuk toilet dan menghirup sekuat-kuatnya aroma sisa-sisa si kecengen. wkwkkwkw

suatu hari, tema-teman ngomong dari tadi si kecengan melirik-lirik ke arah ane. setelah di selidiki secara saksama itu tak lain dan tak bukan karena sepatu kita sama "jodoh deh" *Senyum gembira.
dan akhirnya, selesai sholat zuhur di ruangan ganti sepatu, ane salah ambil sepatu. ane siap-siap mau ambil kaos kaki, tiba-tiba si kecegan datang dan ngomong "maaf kak, sepatu kita ketukar"
hoaaa,, padahal ane udah senang dia mendekat. ternyata eh ternyata sepatulah masalahnya. huhuhu


nb : pengalaman ngecengin orang, bisa menjadi hiburan tersendiri.

No comments:

Post a Comment