Tuesday, May 31, 2011

aku dan si ancot!!

haloooo!!!

kali ini, ane datang dengan kisah baru :D

tadi siang ane ke kampus, seperti biasa naik si ijo langganan a.k.a sarijadi ciroyom belok. ancot ini udah menjadi sahabat terbaik ane selama hampir tiga tahun.

dan di posting kali ini, ane pengen berkisah tentang kenangan-kenangan yang pernah ane alami bersama para ancot.

untuk perjalanan yang cukup jauh, ane sering kali ketiduran di ancot. misal saat perjalanan dari gerlong ke kampus dua yang di dakol. apalagi saat zaman-zamannya magang, tidur di ancot merupakan hal yang sangat familiar bagi ane. dan karena kebiasaan ini, ane pernah salah naik angkot.

jadi ceritanya si bapak sopir lagi ngetem, soalnya tinggal ane sendiri yang tersisa di dalam ancot. karena penumpang yang ditunggu kagak datang-datang sementara ane yang duduk di dalam ancot nampak kayak cacing kepanasan, si bapak sopir pun minta ane pindah ancot aja. pas mau bayar duit ane kegedean, kagak ada kembalian. akhirnya dengan setengah hati *ala ada band. si bapak pun megikhlaskan ane pergi tanpa membayar.

ane pindah ancot, naik, duduk dan langsung Zzzzzz.. tiba-tiba ane bangun dan kaget si angkot ga belok ke jalan biasanya. anepun langsung teriak "ehhh" si bapak sopirnya kaget "kenapa neng?" tanya si sopir. "Saya harusnya belok situ pak, saya salah naik ancot" ucap ane polos. si bapak pun menghentikan ancotnya dan lagi-lagi "ga usah dibayar neng, pergi aja. hati-hati" asooyyy dah, lain kali bisa juga jurus salah naik ancot dipake buat nyari gratisan :D

bukan cuma itu, ane juga sering bikin si bapak sopir ancot kesal gara-gara bayaran ane kurang. biasanya cara yang ane lakukan adalah pura-pura ga dengar, jalan terus. saat si bapak sopir ancotnya teriak "neng kurang neng" hahaha

dan dalam keadaan terjepit, misalnya: harusnya bayar si angkot 2000. sementara ane hanya punya uang 1600 di tangan (Seribu kertas, lima ratus dan seratus koin). ane akan menyelipkan uang koin itu didalam uang kertas, koin 500nya akan ane perlihatkan jelas sementara si koin seratus ujungnya aja yang di perlihatkan. ane turun, bayar dan berjalan cepat (seolah lagi sangat terburu-buru). kalu di teriakin pura-pura aja ga dengar.. wkwkwkkw

kalu diingat-ingat lebih jauh, bahkan dari SMP ane udah berkawan sekaligus bermasalah sama ancot. *apakah ini bertanda kelak ane berjodoh sama si juragan ancot? ataukah ane punya bakat jadi juragan ancot? who's know .. hahaha

waktu itu, ane newbe dalam hal ancot-ancotan. SMP ane agak jauh dari rumah, jadi harus naik angkot. angkotnya pulang-pergi pasti lewat depan rumah jadi ga ada yang perlu ditakutkan/dikhawatirkan.
saat itu, si ancot ga lewat depan sekolah ane. ane fikir pasti akan lewat depan sekolah ane, ternyata mesti di bilang dulu ke si bapak sopirnya ane mau turun di SMP itu. nanti bakal diantarin.
karena ane newbe, dan ane takut ngomongnya akhirnya ane putusin biarlah nanti ancotnya kan pasti pulangnya lewat depan rumah lagi. ane mau turun depan rumah aja, lalu minta antarin papa ke sekolah.
ternyata eh ternyata, si bapak sopir ancotnya parkir di depan rumah dia. ane yang saat itu tepat duduk di belakang si bapak sopir diam aja. si bapak sopir angkot, tampak senyam-senyum menghitung pendapatannya dan saat dia turun, mau nutup pintu mobil. dia kaget liat satu bidadari yang duduk diam di dalam ancotnya. "eh, kamu. kamu mau kemana?" tanya dia kaget
"saya mau ke SMP XX pak." ucap ane polos.
"kenapa ga ngomong dari tadi?" ane hanya senyam-senyum, bingung mau jawab apa.
akhirnya si bapak sopir ancot itu ngantarin ane ke sekolah lagi.. hahahhaha

pengalaman ngerjain sesama penumpang pun pernah ane lakuin (ane cukup banyak makan asam garam sama ancot. haha).
sekali ane naik ancot, gerombolan cowok-cowok ada yang ngajak kenalan. saat mereka tengah asik berbasah-basih, ibu-ibu yang duduk di depan natap ke belakang. mungkin si ibunya tergangu dengar suara mereka. mereka pun diam dan berbisik "itu ibu kamu?" tanya salah seorang pria. ane hanya menggangukkan kepala. mereka pun akhirnya diam, dan ga jadi ngajak kenalan. "depan pak" teriak ane, menghentikan si ancot. ane beranjak dari kursi, sementara si ibu diam tanpa reaksi (tak ada tanda-tanda mau ikut turun). seorang cowok dari gerombolan yang minta kenalan tadi berbisik lagi "itu bukan ibu kamu ya? kamu bohongin kita ya?" tanya dia. ane lagi-lagi diam tanpa kata, hanyalah senyuman tanda kemengan yang cukup membuat mereka merasa terhina, tercaci, tercabik harga diri sebagai cowok.. hahaha

untung aja, ane turun duluan dari si ibu. awalnya ane udah waspada, bisa mampus kalu si ibu turun duluan. untunglah nasib ane lagi baik kala itu.. hehe


nb : polos sama cupu beda dikit :D

No comments:

Post a Comment